.

.
.

Pastel kering isi Abon

Oktober 24, 2007

Pastel kering yang renyah ini dapat menjadi pengisi toples Anda. Rasanya gurih dengan isian Abon super yang khusus didatangkan dari dapur Bundaku.
Silahkan coba resepnya....

Bahan:
500 gr terigu
300 gr mentega , dicairkan, didinginkan
3 butir telur
garam secukupnya ( atau 1 bks Royco rasa sapi)
air secukupnya

Caranya:
Semua bahan dicampur hingga kalis.
Digilas hingga 1 mm .
Cetak dg tutup gelas.
Isi dg abon dan lipat menjadi 1/2 lingkaran.
Lipit2 ujung adonan pastel.
Kemudian digoreng hingga kuning, dan kering.

25 comment:

Anonim mengatakan...

kok ga pake air sm soda kue ya...

tinug mengatakan...

Kalou mau diberi soda kue juga boleh ....tapi kalau pake resep kami ini, pastelnya sudah cukup renyah kok....
OK selamat mencoba yaaa....

Anonim mengatakan...

kenapa menteganya harus dicairkan??
sy pernah cb mentega g perlu dicairkan

tinoeg catering mengatakan...

Mentega tidak harus dicairkan..Saya kadang kalau buru2 juga menteganya tidak dicairkan dulu...hasilnya sama...tetep crispy..!!

Anonim mengatakan...

knp z tiap resep sll yg berbeda tkarannya mertega.kdang ada yg terigunya 500grm tp merteganya cma 75 gram??apa pengaruhnya jka kebnyakan atw kekurangan mertega pada pastel kering itu.
THANX

tinoeg mengatakan...

sebaiknya menteganya harus seimbang,supaya hasilnya renyah ..Perbandingan takaran 2:1 antara terigu, saya pergunakan untuk mendapatkan kulit pastel yang renyah. Tapi takaran ini tidak mutlak harus 2:1. ( sesuai selera). Yang pasti bila takaran antara mentega dengan terigunya 1:3, atau 1:4, hasilnya lebih keras bila dibandingkan takaran 1:2 untuk mentega : terigunya.

indah mengatakan...

trima kasih resepnya mba...ntar mlm aq cobain deh...do'ain smg berhasil yah? :D

rahma mengatakan...

untuk mengkaliskan adonan apa perlu dibanting-banting, satu resep jadi berapa?

tinoeg mengatakan...

terima kasih mbak Indah....semoga berhasil yaa....

tinoeg mengatakan...

Mbak Rahma , kalau satu adonan dg pastel uku kecil ( 1 1/2 ruas jari), dapat dibentuk sekitar 60 pastel kering. Lumayan banyak yaa....Ok selamat mencoba resepnya...tx

Anonim mengatakan...

Halo,
Saya ada baca resep pastel kering ini, tapi ada tambahan tepung kanji sedikit (kira2x 50 gram). Apa efeknya bila ditambahkan tepung kanji? Apakah lebih garing atau mungkin lebih awet?

Terima Kasih

tinoeg mengatakan...

Kalau ditambah tepung kanji jadi tambah renyah ...dan garing....lebih awet juga karena garing. Tx

Anonim mengatakan...

kalau dihitung kiloan, satu resep jadi berapa kilo ya ? soalnya saya mau bikin yang lumayan banyak, bisa kira2 10 kg pastel. bikin berapa resep ya ? tq

tinoeg mengatakan...

kalau untuk resep saya yg diatas tersebut, satu resep dapat menghasilkan kurang lebih 1 kg pastel matang. Jadi kalau mau membuat 10 kg pastel matang , teman2 dapat menggunakan 10 kal resep diatas. Tx

Anonim mengatakan...

mbak resepnya uenaak lho, bikin satu resep langsung habis sama suami 'n anakku... mbak tinoeg punya resep kembang goyang ndak? minta donk...... trims boanget ya........

tinoeg mengatakan...

terima kasih yaa....saya senang sekali kalau teman2 berhasil memasaknya dan disukai keluarga.....kalau untuk kembang goyang saya belum punya, tapi saya mau coba juga , soalnya pas lebaran kemarin dapat kiriman kembang goyang yg empuk,renyah dan enak.....saya masih penasaran dg resepnya.....

Anonim mengatakan...

mbak punya resep akar kelapa.......???!!!

Anonim mengatakan...

mbak tinoeg resepnya terigunya merk apa ? menteganya merk apa ? kmrn aku bikin jadinya kok melempen.... pdhl udah aku giling tipis, tp kok hasilnya tidak kriuk-kriuk. trm ksh.

tinoeg mengatakan...

@tentang resep akar kelapa:...saya belum punya resepnya, tapi nanti saya mau coba buat akar kelapa yg renyah dan wangi dg aroma kelapa sangrai. ...Ditunggu yaaa...tx

tinoeg mengatakan...

@tentang merk terigu dan mentega:...sebenarnya merk apa saja juga bisa asal terigu protein rendah ( misal : Segitiga Biru, Kunci Mas). Kemudian menteganya juga merk apa saja. Untuk resep ini saya menggunakan mentega Blue band. tapi boleh juga memakai merk lain kok....hehehehee....

Anonim mengatakan...

mbak Tinoeg, mau tanya, apakah camilan yang di goreng ( misalnya rempeyek, pastel kering, kembang goyang dll) kalau ditambah kanji akan semakin renyah? trm kasih.

tinoeg mengatakan...

Iya...dan dengan perbandingan 3:1., tepung terigu/beras:kanji...

Anonim mengatakan...

klo mau nguleni adnan apa perlu di tambahkan minyak goreng biar kalis gitu,trus untuk 500gr tepung berapa takaran untuk kanji

tinug mengatakan...

Tidak perlu pakai minyak goreng, cukup pk mentega sesuai takaran aja sdh cukup kalis kok....Ok selamat mencoba.!

Nona mengatakan...

Iya smua resep kadang berbeda".......
dlu saya pernah cb resep dr ibu malah pke air santan jg yg sdh d bumbui royko & bawang putih yg sudah dimasak dlu...malah ribet........

Write Your Comment .,Please. !

Write Your Comment .,Please. !
.

My facebook

Tinug Nugraheni's Facebook profile

Widget Statistick

Sing a Song.....

.
Diberdayakan oleh Blogger.

Posts before..........

.

Dividers